Tag

, , , , ,


love aIni bukan bagian dari drama cinta maupun serial sinetron yang bertema perasaan cinta yang bersemi kembali. Tetapi ini cerita yang benar-benar kualami saat ini. Kurasakan kasih sayang dan cinta sejati yang singkat bersama dengannya. Apakah ini berarti akhir perjalanan cintaku?

Teringat kala hatiku tenang bersama dengannya. Dalam kesibukannya, ia masih sempat menemani diriku dari pagi hingga malam hari. Entah mengapa, terasa getar-getar kasih sayang mulai bersemi dalam hatiku. Aku selalu Ingin dekat di sisinya dan dimanja. Hatiku berbunga kala ia memberikan suatu kenangan-kenangan. “Pakailah ini sebagai pengganti diriku. Kenanglah aku ya,” ucapnya lembut. Aku akan selalu memakainya agar dirimu selalu hadir disisiku. itulah kataku setulusnya.

Suatu waktu, ia memberikan kejutan. Ia tak ingin dikatakan PHP alias Pemberi Harapan Palsu alias omong kosong saja. Ia nekat datang ke kotaku setelah menempuh perjalanan jauh dan melelahkan. Aku sepertinya bermimpi. Aku tak sanggup berkata-kata saat ia menjemputku. “Aku hanya ingin buktikan, aku bukan PHP,” itulah katanya singkat.

Kini, kehadiran dirinya tiba-tiba hanya sebuah khayalan tingkat dewa. Meski jujur kukatakan, aku sangat berharap ia datang seperti kemarin. Tapi aku tau dan sadari, situasi ini sangat sulit bagi dirinya hingga beberapa tahun ke depan. Namun aku masih berharap, kata-katanya via SMS dan BBM, maupun lirih suaranya saat ditelepon akan menemani aku yang rindu. Kuharap kau tidak lupa menu pagi dengan bumbu ciuman pipi kiri dan kanan serta cium kening sebagai tanda kasih sayang. Menu pagi ini sebagai penyemangat dirimu sayank, katanya yang masih kuingat.

Entah mengapa, tiba-tiba perasaan diriku seperti akan ditinggalkan. Karena diriku tak ingin terlalu jauh tersakiti. Jujur kukatakan, dari dalam hatiku. Ketika menerima kenyataan akan ditinggalkan, hatiku sudah pasrah dan ikhlas.

Semakin sayang, semakin terluka. Mending aku buang rasa sayang ini dan kemabli cuek seperti dulu. Itulah kata-kata yang terucap untuk melepaskan semua perasan yang ada. Tapi, mampukah aku melakukannya? (*psa)

Iklan